Cara Membuat Make Up Tidak Mudah Luntur

Posted on

Penggunaan make up membuat wanita tampil cantik setiap saat. Memakai make up membuat wanita tampil penuh percaya diri. Make up juga bisa menutupi kekurangan kulit atau bentuk bagian wajah tertentu akan dapat terlihat seperti yang diinginkan.

Pengaplikasian make up yang membutuhkan waktu tidak sedikit terkadang membuat frustasi sebagian wanita ketika make up sudah mulai luntur. Untuk memperbaiki make up yang luntur perlu waktu dan tempat yang memungkinkan. Kesibukan membuat perbaikan make up terkadang tidak mungkin dilakukan.

Cara Membuat Make Up Tidak Mudah Luntur

Cara membuat make up tidak mudah luntur menjadi salah satu solusi agar proses merias wajah hanya cukup dilakukan sekali saja yaitu ketika mulai beraktifitas. Minyak dan keringat pada wajah menjadi musuh utama make up agar tidak mudah luntur. Tentunya masalah ini cenderung lebih sering dialami oleh wanita dengan karakteristik wajah yang berminyak.

Berikut adalah beberapa cara membuat make up tidak mudah luntur:

  1. Bersihkan Wajah

Pembersihan wajah dapat Anda lakukan dengan menggunakan sabun wajah. Pastikan sabun Anda mengandung glycerin yang berperan untuk mengurangi minyak pada wajah. Glycerin atau gliserin adalah cairan kental yang berfungsi untuk mengunci kelembapan wajah sehingga tidak mudah kering. Cairan ini sering digunakan pada sabun dan lotion karena memiliki kemampuan untuk menyerap air sehingga cocok untuk Anda yang memiliki permasalahan dengan kulit yang berminyak.

Sabun pencuci wajah yang mengandung gliserin adalah Black Walet. Sabun ini selain memakai glycerin sebagai salah satu bahan pembuatannya, juga menggunakan minyak kelapa, minyak zaitun, minyak jojoba dan ekstrak air liur burung walet. Manfaat sabun Black Walet dapat tidak hanya membuat make up di wajah Anda menjadi lebih tahan lama, tetapi juga mencerahkan wajah, menghilangkan flek hitam, mengatasi masalah jerawat, menghilangkan penuaan dini dan tentunya membersihkan wajah. Sabun Black Walet aman digunakan baik oleh kaum wanita maupun pria.

  1. Menggunakan Moisturizer

Tidak berbeda dengan kulit kering, kulit berminyak juga membutuhkan moisturizer. Moisturizer berperan sebagai pelembab kulit. Ketika kulit tidak menggunakan pelembab, kulit akan terus memproduksi sebum atau minyak sebagai upaya untuk melindungi kulit Anda dari kekeringan. Namun, minyak yang tak terkontrol justru akan membuat make up cepat pudar. Maka dari itu, penting untuk Anda tetap menjaga kelembaban kulit, salah satunya dengan menggunakan moisturizer.

  1. Menggunakan Primer

Primer berperan untuk membuat make up dapat bertahan lama di wajah. Pemakaian primer disarankan untuk Anda yang memiliki kulit berminyak. Oleskan primer pada bagian T-zone yaitu dahi, hidung dan dagu.

Cara membuat make up tidak mudah luntur tidaklah sulit. Beberapa cara yang terlah dijelaskan di atas patut Anda coba agar penampilan Anda tetap terjaga meskipun kulit sedang berminyak dan berkeringat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *