merawat-jaket-jeans
Merawat Jaket Jeans Agar Awet dan Tahan Lama (Sumber : Pixabay.com)

Merawat Jaket Jeans Agar Awet dan Tahan Lama

Posted on

Dari berbagai jenis jaket, jaket jeans merupakan salah satu jaket yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Selain sebagai bahan celana, baju, rok , dan rompi ternyata jeans banyak digunakan sebagai bahan baku utama dalam pembuatan jaket. Bahkan jeans merupakan salah satu bahan yang bisa mengikuti trend fashion terkini. Jeans memiliki sifat dasar yaitu bahannya kuat dan tebal sehingga membuat jeans bisa dipakai dimanapun dan kapanpun. Semua orang bisa memakai jaket jeans mulai dari anak-anak, remaja maupun orang tua sekalipun.

Perawatan Pakaian Berbahan Jeans
Melakukan perawatan pakaian terutama yang berbahan memerlukan perlakuan khusus dibandingkan dengan bahan lain seperti katun, spandex, rayon dan sebagainya. Apabila pakaian dengan bahan jeans dirawat dengan benar maka kualitas warnanya tidak akan pudar, tidak luntur dan tahan lama. Walaupun pakaian berbahan jeans yang ada pakai sudah berlangsung lama, akan tetapi kualitas warnanya tetap baik http://jaketbomberwanita.com.

merawat-jaket-jeans

Merawat Jaket Jeans
Apabila anda ingin jaket jeans yang anda miliki bisa bertahan lama dengan warna tetap kinclong, dan bahan tetap kuat maka diperlukan perawatan khusus untuk jaket jeans.

1. Bersihkanlah Jaket Setelah Selesai Dipakai. Biasakanlah untuk selalu menjaga kebersihan jaket jeans anda. Kibaskanlah jaket jeans anda setelah selesai dipakai kemudian gantungkanlah di tempat penggantungan pakaian yang kering. Hal ini dilakukan untuk mencegah timbulnya jamur pada jaket jeans.

2. Selalu perhatikan perintah dan larangan label. Selalu perhatian perintah dan larangan yang tertera pada label jaket anda. Dengan memperhatikannya diharapkan bahwa anda bisa mengerti bagaimana cara perawatannya. Di label biasa terdapat simbil-simbol seperti menyeterika, cara mencuci dan lain sebagainya.

3. Rendam air secukupnya. Jangan merendam jaket menggunakan deterjen terlalu lama. Jika jaket terlalu direndam maka warna jaket jeans akan luntur. Rendamlah jaket tersebut selama 15 menit saja dan selanjutnya bisa dibilas menggunakan air bersih.

4. Jangan menjemur di sinar matahari langsung. Jangan menjemur jaket dibawah sinar matahari secara langsung karena bisa menyebabkan warna jaket menjadi kusam. Bagi pengendara motor, jika jaket tidak dipakai maka simpanlah jaket jeans di dalam jok motor supaya tidak terkena sinar matahari langsung.

5. Setrika sesuai instruksi. Setikalah jaket jeans sesuai dengan petunjuk/suhu normal. Jangan memberikan tekanan berlebihan sewaktu menyetrika jaket jeans. Penekanan yang berlebihan akan membuat bekas seterika pada jaket sehingga lama-kelamaan bahan cepat rusak dan warna menjadi memudar.

Itulah beberapa tahapan perawatan jaket jeans yang bisa anda lakukan. Dengan perawatan dan perlakukan yang baik tentu akan membuat kualitas jaket jeans anda tetap terjaga. Jaket yang terawat dengan baik tentu akan lebih tahan lama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *