Pembayaran Langsung Atau Pembayaran Dengan Perangkat Seluler

Posted on

Pembayaran Langsung Atau Pembayaran Dengan Perangkat Seluler

Pergeseran pertanggungjawaban merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk mengurangi kecurangan kartu pembayaran. Generasi berikutnya pembayaran diharapkan lebih cepat dan lebih aman daripada kartu EMV.

Alih-alih menarik kartu pembayaran dari dompet atau dompet mereka, konsumen masa depan kemungkinan akan membayar dengan dompet mobile contactless near field communications (NFC). Teknologi ini hanya memerlukan ketukan dari ponsel cerdas pembeli atau jam tangan. Sebagai bonus tambahan, perangkat pembayaran mobile dapat dilindungi dengan data biometrik, seperti sidik jari, untuk melindungi dari kartu yang hilang atau dicuri.

Pedagang proaktif dapat memutuskan untuk meningkatkan peralatan dan sistem pemrosesan internal mereka untuk memungkinkan ketiga jenis pembayaran kartu strip magnetik, kartu chip dan perangkat NFC mobile konsultan pajak jakarta. Melakukan hal tersebut kemungkinan akan meminimalkan biaya dan kerumitan jangka panjang untuk meningkatkan jumlah pembaca kartu, sekaligus memberikan fleksibilitas dan perlindungan penipuan yang optimal saat memproses transaksi untuk tahun-tahun mendatang.
Dip atau Gesek Lowdown pada Kartu Chip untuk Konsumen

Meskipun konsumen tidak terpengaruh langsung oleh perubahan kewajiban yang akan datang, mereka akan mendapatkan keuntungan dari kartu kredit dan debit yang lebih aman. Banyak orang sudah mulai menerima kartu EMV-compliant baru, yang mudah dikenali oleh sebuah kotak logam kecil di bagian depan. Tapi mereka sering tidak yakin bagaimana kartu chip akan mempengaruhi pengalaman berbelanja mereka. Inilah lowdownnya

 

Dulu, penerbit kartu – termasuk bank, credit unions dan lembaga keuangan lainnya yang menerbitkan kartu debit atau kartu kredit – umumnya menerima semua kewajiban atas transaksi kartu pembayaran palsu. Namun pada tanggal 1 Oktober 2015, kewajiban untuk transaksi kartu pembayaran di dalam toko secara umum bergeser ke pesta (baik penerbit maupun pedagang) yang tidak mendukung EMV.

Dengan kata lain, jika seorang pedagang menerima pembayaran di dalam toko dengan kartu chip dan memproses transaksi menggunakan pembaca kartu hanya-magnetik, pedagang akan bertanggung jawab untuk mengganti dana dari kerugian penipuan, bukan penerbit kartu. Sebagian besar kartu baru akan diaktifkan dengan teknologi chip dan magnetic strip untuk memfasilitasi fase transisi.

Pergeseran kewajiban tidak mengubah kewajiban pembelian online, transaksi di dalam toko dilakukan dengan menggunakan kartu hilang atau dicuri, atau transaksi di dalam toko dilakukan dengan kartu yang hanya menawarkan strip magnetik. Emiten kartu pembayaran akan terus bertanggung jawab atas kecurangan pembayaran yang terjadi dengan jenis transaksi ini.

Lembaga keuangan juga mungkin perlu meng-upgrade ATM mereka. Selain itu, pedagang harus meningkatkan ke peralatan dan sistem pemrosesan EMV yang sesuai untuk menerima pembayaran kartu di toko yang dilindungi dengan teknologi EMV. Biaya ini akan diimbangi dengan pengurangan kecurangan kartu pembayaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *