Terkabulnya Doanya Orang Tidur Dalam Keadaan Suci

Posted on

Terkabulnya Doanya Orang Tidur Dalam Keadaan Suci

Kumpulan Doa Islam – Tidur adalah keadaan dimana kita mengalami istirahat secara alami, dan tidur sangat penting dan tidak akan pernah bisa kita hilangkan dari kehidupan kita.

Pernah tidak kita begadang sepanjang malam, dan apa yang terjadi diwaktu paginya, semangatkah? Energikah? Atau bahkan lemes dan payah.

Misalnya gini, untuk bulan ini ada kompetisi dunia sepak bola atau yang disebut dengan piala dunia, hampir semua orang yang suka bola tidak akan pernah melewatkan 1 pertandingan pun demi menonton tim kesayangannya, nah masalahnya setiap piala dunia yang diselenggarakan di eropa, hampir bisa pasti kita menontonnya di waktu malam hari menjelang dini hari, atau bahkan dini hari sekalipun.

Pernah saya lihat England itu mainnya jam 1-2 dini hari, lalu apa yang saya lakukan, yah begadang setiap ngantuk saya tengguk kopi, agar saya bisa nonton bola dan tidak tidur, wong Cuma 1 hari aja pikiran saya pasti gak apa-apa kalau gak tidur semalam.

Eh ternyata pikiran saya itu salah, saya diwaktu pagi lemesnya minta ampun, dan harus tidur dulu walaupun itu Cuma beberapa jam.

Akhirnya saya tau bahwa tidur adalah penting, dan tidur adalah kebutuhan alami manusia dan makhluk hidup lainnya.

Allah memberikan jam tidur itu sangat indah sekali, kalau kita tidak tidur maka lemas, tetapi kalau kita tidur maka kita akan energik, bisa mencari nafkah dengan semangat, dan bisa aktifitas ibadah dengan lancar.

Sebenarnya kita tidur adalah dimana roh kita diangkat oleh Allah, dan ada yang pernah bilang bahwa tidur adalah sebagian dari mati kecil.

Nah ketika roh kita menghadap Allah disaat itulah kita bertemu dengan Allah, ada salah satu trik agar kita bisa ketemu dengan Allah dengan baik, yaitu dengan berwudlu dulu, karena ini sangat bagus, ada hadits seperti ini.

“Apabila seorang muslim tidur dalam keadaan berdzikir dan suci, lalu terbangun di malam hari, kemudian berdo’a kepada Allah SWT meminta kebaikan dunia dan akhirat, maka pasti Allah akan memberikan kepadanya”. (HR. Abu Dawud dan Ahmad, dinyatakan Shahih oleh Al-Albani).

Nah jadi kalau kita mau tidur kita wudlu dulu ya, sampai jumpa diartikel lainnya, terimakasih.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *